farfromfearless

iklan di Facebook

  • Posted: April 5, 2009
  • |
  • Author: kurniadi
  • |
  • Filed under: mitos yunani kuno
  • |
  • Tags: No tags set for this entry.

FACEBOOK

Facebook pertama kali dibuat oleh Mark Zuckerberg, pada tahun 2004 facebook diperkanalkan ke masyarakat khususnya Amerika karena disanalah mulai di pergunakan. Orang dapat saling berkenalan dan chatting bersama. Kelebihan lain adalah kita dapat menemukan sahabat kita hanya dengan mencari menggunakan emailnya saja, Kita dapat mengakses sahabat yang kita cari tersebut jika dia tergabung di facebook.

Kini kehadiran facebook kini tidak hanya dapat digunakan hanya sekedar mencari teman – teman kita saja. Karena perkembangan yang terus di upgreat, kini Facebook dapat dijadikan sarana untuk memesang iklan. Faceook mengalami perluasan fungsi tidak saja digunakan untuk mencari teman – teman saja, kini mengiklankan produk dan jasa kita .

Kegiatan mengiklan produk dan jasa kita dapat dilakukan dengan mudah, dapat dilakukan dengan memasukan foto – foto produk kita di profile kita. Masih di Profile kita dapat juga kita memasukan alamat website dan blog didalam profile, data – data penting lainnya yang mendukung penjualan kita dapat kita akses di Facebook. Ini adalah cara mudah mengiklankan produk atau jasa dengan mudah dan gratis.

Jutaan pengguan Facebook dengan sukarela memberikan informasi detail tentang diri mereka, foto, dan hal – hal yang membuat mereka tertarik. Facebook pun berubah menjadi sebuah database besar berisi informasi ratusan juta orang. Karena semua fasilitas yang facebook sediakan gratis, lalu mereka “menjual “ informasi tersebut ke pasar iklan. Tidak tanggung – tanggung , 12 merek global telah bergabung, termasuk Coca – cola, Blockbuster, Verizon, Sony Pictures, dan Conde Nast.

Dibandingkan dengan Facebook, media iklan lama seperti koran tampak semakin putus asa untuk berkompetisi dengan banyak media baru berteknologi tinggi. Koran menjual tempat untuk beriklan kepada pebisnis yang ingin mengiklankan produk atau apa saj ke pembaca koran. Sistem ini saja sudah memiliki du kelemahan. Pertama, koran harus berlomba dengan biaya mahal yang dikeluarkan untuk membayar jurnalis yang menyediakan content ( Facebook mendapatkan content-nya gratis). Alasan lainnya adalah facebook bisa membidik target iklan jaul lebih akurat daripada koran.

Facebook menawarkan banyak cara untuk tetap terhubung dengan teman – teman anda. Memiliki persentase besar target demografi iklan yang berharga ( 18-34 tahun ) yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka di Facebook daripada di iklan media tradisional seperti televise, koran dan majalah. Tidak semua pengguna Facebok adalah remaja yang terobsesi dengan facebook, tetapi orang dewasa, professional, dan lainnya dari seluruh penjuru dunia juga menambah nilai tersendiri.

Walaupun begitu, belum banyak orang yang mengambil keuntungan dari Facebook sebagai jalur pemasaran. Sementara semua alat bantu marketing di Facebook menghasilkan pemasaran organi yang hebat, News Feed telah mengevolusikan cara berbagai informasi antara teman di Facebook dan ini bisa membantu kampanye produk Anda.

Profile anda berisi semua informasi tentang anda yang bisa dilihat oleh teman – teman dan orang yang berada di jaringan anda. Profil anda adalah sebuah gerbang yang mendesain untuk mengundang orange lain berinteraksi dengan anda di facebook.

Tidak hanya merupakan bagian yang paling anda sukai, tetapi juga tempat anda bisa mengekspresikan minat terhadap sebuah produk, perusahaan, atau mereka yang ingin anda promosikan. Halaman profile memberikan kesempatan kepada anda untuk memberitahukan dan berbagi cerita nyata alasan kepada layanan dan produk anda begitu berharga. Anda bisa katakana semua ini lewat informasi pribadi, aplikasi, dan wall si profil.

Kemungkinan mendapatkan pelanggan baru bisa diberikan di halaman profil. Banyak orang mengakses link di profile dan mencari tahu lebih banyak orang yang mereka kenal lebih jauh.

Anda bisa menggunakan Marketplace untuk mengiklankan apa yang diinginkan dari jaringan anda atau jaringan lain. Bayangkan Marketplace seperti iklan dalam facebook. Anda bisa mengakses dengan link http://.facebook.com/marketplace. Salain kegunaannya untuk mengikalankan sesuatu, anda bisa melihat – lihat apa yang sedang ditawarkan atau diinginkan dalam jaringan anda.

Anda bisa memasang sebuah iklan atau listing untuk sesuatu yang anda tawarkan atau inginkan dijaringan anda gratis. Namun, jika anda ingin iklan anda ditanpilkan pada jaringan yang berbeda bersamaan, anda harus membayar $ 1 per satu jaringan untuk satu iklan.

Anda bisa memverifikasi sebuah iklan lewat hubungan anda dengan teman – teman. Ini berartiketika anda ingin membeli sesuatu, anda bisa menanyakan teman yang mengenal orang tersebut apakah dia termask orang yang tidak berhati – hati dengan CD yang dijaul.

Juga interaksi di dalamnya tidak seperti situs iklan lain ketika antara pemasang iklan dan peminat tidak saling mengenal dan tidak memiliki hubungan apapun. Semua respon di dalam Marketplace terkait dengan sebuah account facebook sungguhan. Ketika anda mandapatkan seorang peminat serius terhadap iklan yang anda pasang, anda dapat melihat profil orang tersebut walaupun dia bukan teman anda.

Facebook memberikan kemudahan – kemudahan dalam menggunakan fitur –fitur yang tersedia di dalam facebook tersebut. Sehingga kita dapat dengan mudah belajar mengganti atau merubah tapilan yang ada di facebook anda, maka kita dapat menggunakan fasilitas – fasilitas yang disediakan di facebook account kita masing – masing.

No comments as yet.

Anonymous - Gravatar

No comments have yet been made to this posting.

Commentors on this Post-

Leave a Comment-

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). All line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. Keep it PG-13 people!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

All fields marked with "*" are required.